The Influence Of Price And Promotion Perceptions On Pinflash Cosmetic Product Purchases Decisions (Survey Of Pinkflash Cosmetics Consumers Using Shopee In Tasikmalaya)
Kata Kunci:
Price Perception, Promotion, Purchasing DecisionsAbstrak
This research was conducted with the aim of determining the influence of price and promotion perceptions on purchasing decisions (survey of Pinkflash cosmetics consumers using Shopee in Tasikmalaya). The method used in this research is causality through a survey approach, with the sample selected in this research being pinkflash cosmetics consumers using Shopee in Tasikmalaya totaling 100 respondents. The analytical tool used is multiple linear regression with SPSS version 25 tools. The research results show that Price Perception and Promotion have a significant influence on Purchase Decisions for Pinkflash Cosmetic Products in Tasikmalaya. Partially, price perception and promotion have a significant influence on purchasing decisions for Pinkflash cosmetics in Tasikmalaya.
Referensi
Alimin, Erlina. 2022. 5 Seval Liiterindo Kreasi Manajemen Pemasaran (Kajian Pengantar Di Era Bisnis Modern). ed. Ahmad Bairizki. Ayodhya Palace Blok C2. Jl. Raya Senggigi, Meninting, Batu Layar. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.: Ahmad Bairizki, SE., MM.
Azizah, Fathia. 2021. “Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Y.O.U Di Toko Nurul Martapura.” Jurnal Manajemen dan Bisnis 05(3): 1–14.
Barus, Ngalemi Br. 2021. “Pengaruh Promosi Menggunanakan Media Sosial TikTok Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Ms. Glow Pada Mahasiswa Di Kota Medan.” Jurnal Konferensi Nasional Sosial dan Engineering Politeknik Negeri Medan 2: 616–26.
Dzulkharnain, Emylia. 2019. “Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tas Sophie Martin Di Kabupaten Sidoarjo.” Jurnal Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 1(2).
Eliana, Bergita Valen Candra. 2024. “Pengaruh Merek, Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Hair Care Makarizo.” Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi 3(2): 770–86. www.topbrand-award.com.
Firmansyah, Muhammad Anang. 2020. Komunikasi Pemasaran. Pasuruan, Jawa Timur: CV. Penerbit Qiara Media.
Ghazali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm Spss.
Hasibuan, Reza Rahmadi. 2021. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Dan Tenaga Penjual Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Import Oriflame Di Spo 1507.” Jurnal Ekonomi 11(2): 1–12.
Indrasari, Meithiana. 2019. Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan. Pertama. Jl. Semolowaru No 84, Surabaya 60283 Jawa Timur, Indonesia: Unitomo Press.
Kotler, Philip, and Gary Armstrong. 2019. Prinsip-Prinsip Pemasaran Principle of Marketing.
Krisdayanti, Windi. 2023. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Kebijakan Harga Serta Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Pinkflash. Pada Santriwati Pondok Pesantren Al – Hidayah 2 Bandung.” Skripsi.
Larassaty, Levi. 2023. “Macam-Macam Produk Kosmetik Pinkflash.” soco.id. https://www.soco.id/post/beauty/64cc5ba03d7e7e12f14d592e/rekomendasi-produk-pinkflash.
Lestari, Anisa Tri. 2023. “Pengaruh Brand Ambassador Korea Lee Minho, Kualitas Produk, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sunscreen Azarine (Studi Pada Mahasiswa Aktif Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Unesa).” Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) 11(2): 174–86.
Manap, Abdul. 2023. 01 Manajemen Pemasaran Jasa Konsep Dasar Dan Strategi. Cetakan Pe. ed. M.M. Dr. Fachrurazi, S. Ag. Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga: EUREKA MEDIA AKSARA.
Mendur, Miranda E.M. 2021. “Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk Dan Atmosfer Toko Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Immanuel Sonder.”JurnalEmba9(3):1077–86. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/35296/33013.
Meylinda, Cindy. 2021. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Kesesuaian Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Pixy Di PT Mandom Indonesia, Tbk. Cabang Pontianak.” Jurnal Bisma 5(9): 1843–54.
Nova. 2021. “Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Pada Kalangan Mahasiswi IKIP Muhammadiyah Maumere.” Jurnal Ekonomi, Sosial & Humaniora 3(3): 74–81.
Nuryani, Fajar Tri. 2022. “Korelasi Keputusan Pembelian: Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Promosi (Literature Review Manajemen Pemasaran).” Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (JEMSI) 3(4): 452–62. https://doi.org/10.31933/jemsi.v3i4.
Pahlevi, Reza. 2022. “Survei : Mayoritas Publik Belanja Kosmetik Di E- Commerce.”databoks.katadata.co.id. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/09/02/survei-mayoritas-publik-belanja-kosmetik-di-e-commerce.
Prambadi, Gilang Akbar. 2022. “Meluncur Di Tengah Pandemi , Pinkflash Tetap Optimistis.”ameera.republika.co.id. https://ameera.republika.co.id/berita/qsycq5456/meluncur-di-tengah-pandemi-pinkflash-tetap-optimistis.
Pratama, Yodi. 2023. Prinsip Dasar Manajemen Pemasaran (Analisis Dan Strategi Di Era Digital). Jawa Tengah: Cv.Eureka Media Aksara.
Pratiwi, Reski Dewi. 2022. Manajemen Pemasaran. Cetakan Pe. ed. Tahta Media. Surakarta, Jawa tengah: CV Tahta Media Grup.
Ramadhani, Hayati. 2023. “Pengaruh Persepsi Harga, Brand Equity, Viral Marketing, Brand Ambassador, Review Produk, Dan Customer Relationship, Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific Di Tiktok Shop.” Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi 2(4): 703–17.
Salehah, Annisa. 2018. “Manajemen Kearsipan Dalam Ketatausahaan Di Min 3 Pringsewu.” Skripsi: 1–114.
Santi, Ellysa Rahma. 2020. “Pengaruh Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Dan Promosi Online Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada Sate Taichan Banjar D’Licious).” Jurnal Sains Manajemen dan Kewirausahaan Jurnal Sains Manajemen dan Kewirausahaan (Jsmk) 2(1): 47–56. http://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/jsmk
Satria, Alvito Putra. 2023. “Pengaruh Store Atmosphere, Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Gaya Hidup Dan Promosu Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Halal.” Jurnal Kolibi 1(1): 244–45.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D.
Sulistyawati, Brigita Sally. 2023. “Pengaruh Persepsi Harga Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian: Studi Kasus Konsumen Wardah Cosmetics Surakarta.” Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis 6(2): 770–78.
Sunyoto, Danang. 2022. Perilaku Konsumen. Cetakan PE. ed. Magister Alfatah Kalijaga. Purbalingga: Aureka Media Aksara.
Sutiani, Lia. 2022. “5 Top Brand Lipstik Yang Kuasai Tokopedia Dan Shopee Periode16-31Agustus2022.”Compas.co.id:1–4. https://compas.co.id/article/brand-lipstik-terlaris
Syahidah, Hanna. 2023. “Laju Industri Kecantikan Saat Ini.” Lodi.id: 2021–23. https://lodi.id/2023/07/06/bagaimana-laju-industri-kecantikan-saat-ini/.
Syamsoni, Ujang Ruhyar. 2022. “Pelaksanaan Manajemen Promosi D ’ Besto Cabang Dharmasraya Ditinjau Dari Perspektif Manajemen Syari ’ Ah.” Jurnal Ekonomi, Perbankan dan Manajemen Sariah 4(2): 52–72.
Tjiptono. 2018. “Pengaruh Promosi, Persepsi Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Xenia Pada Asco Daihatsu Di Kabupaten Jember.” Jurnal Ekonomi: 1689–99.
Zusrony, Edwin. 2019. Perilaku Konsumen Di Era Modern. Pertama. Jln Majapahit No 605 Semarang.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Tractare: Jurnal Ekonomi-Manajemen
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.