Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Loyalitas Konsumen Terhadap Penjualan Toko Watermelon
DOI:
https://doi.org/10.62820/trt.v5i1.49Kata Kunci:
Promosi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen, PenjualanAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas pelayanan dan loyalitas konsumen terhadap penjualan Toko Watermelon. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jumlah responden 70 responden. Teknik pengumpulan data berupa studi pustaka dan kuesioner. Hasil penelitian dengan taraf signifikan 5% menunjukkan bahwa: (1) Varibel promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap penjualan dengan nilai signifikansi 0,008 < 0,05 dan nilai thitung 2,714 > ttabel 1,668. (2) Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan dengan nilai signifikansi 0,019 < 0,05 dan nilai thitung 2,402 > ttabel 1,668. (3) Variabel loyalitas konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap penjualan dengan nilai signifikansi 0,000 < alpha 0,05 dan nilai thitung 4,770 > ttabel 1,668. Dan uji f mempunyai nilai 43.301 > 2,742 diketahui bahwa promosi, kualitas pelayanan, dan loyalitas konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap penjualan Toko Watermelon dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Referensi
Duli, N. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitaif: Beberapa Konsep Dasar untuk Penulisan Skripsi & Anlisis Data dengan SPSS. Batam: Deepublish (CV BUDI UTAMA).
Sujarweni, V. W. (2020). Metodologi Penelitian Bisnis & Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Tjiptono, F. (2019). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: ANDI.
Wijaya, D. (2020). Marketplace Pedia. Yogyakarta: Laksana.
Wijayanti, T. (2017). Marketing Plan! Dalam Bisnis. Cibubur: PT Elex Media Komputindo
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 TRACTARE
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.