Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Pt Happy Dream Batam Center
DOI:
https://doi.org/10.62820/trt.v5i1.54Kata Kunci:
Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan PelangganAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di PT Happy Dream Batam Center. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa : studi kepustakaan, dan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian dengan taraf signifikan 5% menunjukan bahwa: (1) Variabel promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, hal ini terlihat dari nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai thitung 4,010 > ttabel 1,995. (2) Variabel harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, hal ini terlihat dari nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai thitung 30,543 > ttabel 1,995. (3) Variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, hal ini terlihat dari nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai thitung 4,241 > ttabel 1,995. (4) Variabel promosi, harga dan kualitas pelayanan secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 96% dan sisanya 4% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel penelitian yang digunakan, hal ini terlihat dari nilai Fhitung 530,926 > Ftabel 2,737 dengan signifikansi 0,000.
Referensi
Alma, B. (2016). Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta.
Bintoro, & Daryanto. (2017). Manajemen Penilaian Kinerja Karyawan. Yogyakarta: Gava Media.
Daryanto, & Bintoro. (2017). Manajemen Penilaian Kinerja Karyawan. Yogyakarta: Gava Media.
Devita, M. (2017) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan di Restoran Alpha Hotel Peken Baru. JOM FISHIP
Duli. (2017). Metodologi Penelitian. Batam: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada.
Duli. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: DEEPUBLISH.
Fandy. (2018). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV ANDI.
Herman. (2017). Manajemen Pemasaran . Bandung: Alfabeta.
Hery. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Gava Media.
Insan, A. N. (2019). Kepemimpinan Transformasional. Bandung: ALFABETA.
Nasution. (2015). Manajemen Jasa Terpadu. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Sanjaya, S. (2015). Pengaruh Promosi, Merek terhadap Keputusan Pembelian di PT Sinar Sosro Medan. Ilmiah dan Bisnis.
Simamora, B. (2017). Pemasaran strategik. Tanggerang selatan: Universitas Terbuka.
Siregar, S. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PRENADAMEDIA GROUP.
Sugiyono, D. P. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif kualitatif dan R & D. BANDUNG: ALFABETA.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 TRACTARE
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.