Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Pt Happy Dream Batam Center

Penulis

  • Imelda Prada Hurek STIE Bentara Persada
  • Feliks Dabur STIE Bentara Persada

DOI:

https://doi.org/10.62820/trt.v5i1.54

Kata Kunci:

Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di PT Happy Dream Batam Center. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa : studi kepustakaan, dan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian dengan taraf signifikan 5% menunjukan bahwa: (1) Variabel promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, hal ini terlihat dari nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai thitung 4,010 > ttabel 1,995. (2) Variabel harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, hal ini terlihat dari nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai thitung  30,543 > ttabel 1,995. (3) Variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, hal ini terlihat dari nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai thitung  4,241 > ttabel 1,995. (4) Variabel promosi, harga dan kualitas pelayanan secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 96% dan sisanya 4% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel penelitian yang digunakan, hal ini terlihat dari nilai Fhitung 530,926 > Ftabel 2,737 dengan signifikansi 0,000.

Referensi

Alma, B. (2016). Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta.

Bintoro, & Daryanto. (2017). Manajemen Penilaian Kinerja Karyawan. Yogyakarta: Gava Media.

Daryanto, & Bintoro. (2017). Manajemen Penilaian Kinerja Karyawan. Yogyakarta: Gava Media.

Devita, M. (2017) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan di Restoran Alpha Hotel Peken Baru. JOM FISHIP

Duli. (2017). Metodologi Penelitian. Batam: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada.

Duli. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: DEEPUBLISH.

Fandy. (2018). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV ANDI.

Herman. (2017). Manajemen Pemasaran . Bandung: Alfabeta.

Hery. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Gava Media.

Insan, A. N. (2019). Kepemimpinan Transformasional. Bandung: ALFABETA.

Nasution. (2015). Manajemen Jasa Terpadu. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Sanjaya, S. (2015). Pengaruh Promosi, Merek terhadap Keputusan Pembelian di PT Sinar Sosro Medan. Ilmiah dan Bisnis.

Simamora, B. (2017). Pemasaran strategik. Tanggerang selatan: Universitas Terbuka.

Siregar, S. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PRENADAMEDIA GROUP.

Sugiyono, D. P. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif kualitatif dan R & D. BANDUNG: ALFABETA.

Unduhan

Diterbitkan

25-04-2022

Cara Mengutip

(1)
Hurek, I. P.; Dabur, F. Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Pt Happy Dream Batam Center. TJEM 2022, 5, 72-82.